Pengaruh Iklan Media Sosial Youtube Terhadap Minat Beli Di Toko Online “Shopee” Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Desa Sei Sarimah)

Muhammad Nawi, . (2023) Pengaruh Iklan Media Sosial Youtube Terhadap Minat Beli Di Toko Online “Shopee” Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Desa Sei Sarimah). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
COVER.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ABSTRAK.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 2.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 3.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB IV-V.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Media Sosial Youtube Terhadap Minat Beli Di Toko Online “Shopee” Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee Di Desa Sei Sarimah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.00. yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner terhadap Pengguna Shopee Di Desa Sei Sarimah sebanyak 96 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrument berupa uji validitas dan realibilitas. Uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolonearitas, uji heteroskedasitas, analisis regresi linier berganda, dan analisis koefisien determinasi (R2). Uji hipotesis berupa uji T dan analisis jalur (Path analysis). Hasil dari SPSS dalam penelitian ini yaitu 1) Variabel Iklan Media Sosial Youtube (X) tidak berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). 2) variabel Iklan Media Sosial Youtube (X) berpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Z). 3) variabel Minat Beli (Z) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Dan 4) Minat Beli (Z) dapat memediasi hubungan Iklan Media Sosial Youtube (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Kata kunci : Iklan Media Sosial Youtube, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 1. Dedy Dwi Arseto, S.E., MM 2. Bobby Hartanto, S.Kom., MMSI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 05 Feb 2024 05:52
Last Modified: 05 Feb 2024 05:52
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item
View Item