Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Layanan E-Commerce Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Kel. Rantau Laban Tebing Tinggi)

Sindy Sumiati Purba, . (2023) Pengaruh Relationship Marketing dan Kualitas Layanan E-Commerce Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Kel. Rantau Laban Tebing Tinggi). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
COVER.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ABSTRACT.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB II.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB III.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB IV.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB V.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (350kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui bagaimana pengaruh relationship marketing dan kualitas layanan e-commerce terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden menggunakan rumus Cochran dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan analisis jalur dengan menggunakan SPSS Versi 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Layanan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kualitas Layanan E-Commerce tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Kepuasan Konsumen tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Kepuasan Konsumen tidak mampu memediasi pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Konsumen. Kepuasan Konsumen tidak mampu memediasi pengaruh Kualitas Layanan E-Commerce terhadap Loyalitas Konsumen.

Kata kunci : Relationship Marketing, Kualitas Layanan E-Commerce, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 1. Dr. Mangasi Sinurat, S.E, M.Si 2. Nursaimatussaddiya, SP., MM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 05 Feb 2024 05:30
Last Modified: 05 Feb 2024 05:30
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item