PENGARUH PROMOSI DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban)

Vidia Valentina, Samosir (2022) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3-DAPUS VIDIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Tokopedia dengan brand image sebagai variabel intervening study kasus masyarakat desa gempolan kecamatan sei bamban. Pengaruh yang ingin diketahui yaitu pengaruh langsung dan tidak langsung. Jenis penelitian ini yaitu asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel dalam penelitian
sebanyak 96 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden. Uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini yaitu : promosi dan brand ambassador berpengaruh terhadap brand image, promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, brand ambassador dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand
ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image. Terdapat pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image.
Kata Kunci: Brand Image, Promosi, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 09 Jun 2023 09:44
Last Modified: 23 Jun 2023 02:42
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item
View Item