ANALISIS NILAI TAMBAH DAN STRATEGI PEMASARAN USAHA TAHU (STUDI KASUS PADA DAPUR TAHU RIZKY DI DESA SUKADAMAI SERDANG BEDAGAI)

Satriawan Hadi, Utama (2022) ANALISIS NILAI TAMBAH DAN STRATEGI PEMASARAN USAHA TAHU (STUDI KASUS PADA DAPUR TAHU RIZKY DI DESA SUKADAMAI SERDANG BEDAGAI). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3-DAPUS SATRIAWAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pemasaran Usaha Tahu (Studi Kasus Pada Dapur Tahu Rizky Di Desa Sukadamai Serdang Bedagai). Hasil matriks IFE diketahui bahwa faktor internal Usaha Dapur Tahu Rizky di Serdang Bedagai mempunyai nilai 3,35 yang menunjukkan strategi perusahaan dalam memanfaatkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan berada di atas ratarata dan kondisi internal pada perusahaan ini cenderung kuat. Dari penilain matriks EFE, dapat diketahui bahwa faktor eksternal Dapur Tahu Rizky mempunyai nilai 3,25. Rata-rata nilai tambah yang diperoleh dari setiap produksinya adalah Rp.
13.490,- dengan rasio nilai tambah yang diperoleh adalah 52,49%. Hal ini menunjukkan bahwa setiap satu kilogram kedelai setalah mengalami proses mampu memberikan nilai tambah sebesar Rp. 13.490,-. Keuntungan yang diperoleh perusahaan dari nilai tambah tersebut adalah Rp. 10.492,- dengan nilai rasio 77,76%.
Kata kunci : Nilai Tambah dan Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 09 Jun 2023 09:37
Last Modified: 23 Jun 2023 02:40
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/42

Actions (login required)

View Item
View Item