Putri Audiva Handayani, Batubara (2022) PENGARUH BRAND EQUITY DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @Makeoverid). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.
BAB 1-3-DAPUS PUTRI AUDIVA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity dan celebrity endorser, terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian adalah ecplanatory research. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada followers akun
instagram @makeoverid. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode simple random sampling. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan
software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand equity berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
melalui minat beli sebagai variabel intervening. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening.
Kata Kunci : Brand Equity, Celebrity Endorser, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email stu.genk@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 05:11 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:39 |
URI: | http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/39 |