Nur, Izzati (2022) Analisis Pengaruh Komitmen Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta implikasinya Terhadap Retensi Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Bakso Monggo Mampir Desa Pon). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.
BAB 1-3-DAPUS NUR IZZATI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Komitmen Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta implikasinya Terhadap Retensi Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Bakso Monggo Mampir Desa Pon). Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 96 orang responden pelanggan Bakso Monggo
Mampir Desa Pon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan bantuan Partial Least Square (PLS) versi 3.0. Hasil pengujian hipotesis menggunakan Uji t (Parsial) dan Inderect Effect (Pengaruh Tidak Langsung) untuk menguji variabel Intervening, peneliti menggunakan Path Coefficients
untuk pengujian hipotesis secara langsung dengan menghasilkan kesimpulan bahwa hipotesis 1 diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Komitmen (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Z), hipotesis 2 diterima,
artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Kepercayaan (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Z), hipotesis 3 diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Kepuasan Pelanggan (Z) terhadap Retensi
Pelanggan (Y), hipotesis 4 ditolak, artinya tidak terdapat pengaruh antara variabel Komitmen (X1) terhadap Retensi Pelanggan (Y), hipotesis 5 diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Kepercayaan (X2) terhadap Retensi Pelanggan (Y), kemudian uji Inderect Effect (Pengaruh Tidak Langsung) dimana hipotesis 6 diterima, artinya terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan Komitmen (X1) terhadap Retensi Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) Bakso Monggo Mampir Desa Pon, hipotesis 7 diterima, artinya terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan Kepercayaan (X2) terhadap Retensi Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) Bakso Monggo Mampir Desa Pon.
Kata Kunci : Komitmen, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Retensi Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email stu.genk@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 05:05 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:38 |
URI: | http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/37 |