STRATEGI KEBIJAKAN PROMOSI PENJUALAN DI MASA COVID 19 PADA DECO 100 SUPERMARKET INDRAPURA

MEGA, SELVIANI (2022) STRATEGI KEBIJAKAN PROMOSI PENJUALAN DI MASA COVID 19 PADA DECO 100 SUPERMARKET INDRAPURA. Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3-DAPUS MEGA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan promosi yang tepat pada masa Covid-19 dan kebijakan yang baik untuk mempertahankan pelanggan, membutuhkan suatu manajemen yang baik dan dapat menempatkan
saluran distribusi dan promosi yang tepat, Deco 100 merubah strategi promosi penjualannya dengan membuat layanan antar belanjaan dan promosi melalui internet/akun media sosial agar tetap dapat mempertahankan konsumennya dan memudahkan konsumen untuk berbelanja pada masa pandemi sekarang ini, serta melakukan adanya member card dan price pack guna manarik perhatian konsumen dalam berbelanja di Deco 100. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan responden, staf Deco 100, dan konsumen. Data diolah
memakai metode Triangulasi, Triangulasi sumber yang dilakukan dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber, Triangulasi teknik
diperoleh dari wawancara, lalu dicek dengan observasi, dokumentasi, dan kuesioner.Berdasarkan hasil identifikasi dari faktor eksternal (matriks IFE) Deco
100 Indrapura, maka dapat di ketahui peluang dan ancaman dimana faktor internal mempunyai nilai 3,65. Dengan hasil total nilai rata-rata tertimbang 3,65 menunjukkan strategi perusahaan dalam memanfaatkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan berada di atas rata-rata (2,5) dan kondisi internal pada perusahaan ini cenderung kuat. Berdasarkan hasil dari penilaian matriks EFE, di ketahui bahwa faktor eksternal Deco 100 Indrapura mempunyai nilai 3,2. Seperti
pada matriks IFE berapapun jumlah peluang dan ancaman utama yang dimasukkan dalam matriks EFE, total nilai rata-rata tertimbang berkisar antara yang terendah 1,0 dan tertinggi 4,0 dengan rata-rata 2,5. Meskipun nilai faktor eksternal Deco 100 Indrapura di atas 2,5 harus tetap berupaya maksimal untuk memanfaatkan peluang eksternal dan menghindari ancaman yang akan dapat mempengaruhi perusahaan. Dari hasil perbandingan sektor internal dan external posisi kebijakan promosi penjualan Deco 100 Indrapura berada di posisi strategi pertumbuhan yang agresif, yaitu memanfaatkan seoptimal mungkin kekuatan dan peluang yang dimiliki.
Kata Kunci: Strategi Kebijakan Promosi Penjualan, Masa Covid -19

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 09 Jun 2023 04:45
Last Modified: 23 Jun 2023 02:34
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/31

Actions (login required)

View Item
View Item