Pengaruh Harga, Brand Image dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi)

Indah Permata, Sari (2022) Pengaruh Harga, Brand Image dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3-DAPUS INDAH PERMATA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image dan atrbut produk terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif
yang menjelaskan seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, hasilnya yaitu : Y = 0,108 – 0,022X1 + 0,700 X2 + 0,168 X3 artinya keputusan pembelian di pengaruhi Harga, Brand Image dan Atribut Produk. Hasil analisis juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) 0,642 atau 64,2% artinya keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga, Brand Image dan Atribut Produk sedangkan sisanya 35,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Hipotesis 1
menyatakan bahwa Harga, terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo dari tabel 4.14 diperoleh nilai t hitung(-0,217) < ttabel (-2,0117), dengan nilai
signifikansinya sebesar 0,829 > 0,05 artinya variabel Harga (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) dan hipotesis 1 ditolak. Hipotesis 2 menyatakan bahwa Brand Image, terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo dari tabel 4.14 diperoleh nilai thitung (4,900) > ttabel (2,0117), dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 artinya variabel Brand Image (X2) diterima berpengaruh terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y) dan hipotesis 2
diterima. Hipotesis 3 menyatakan bahwa : Atribut Produk, Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo dari tabel 4.14 diperoleh nilai thitung (2,513) > ttabel (2,0117), dan nilai signifikansinya sebesar 0,016 < 0,05 artinya variabel Atribut Produk (X3) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) dan hipotesis 3 diterima. Hipotesis 4 menyatakan bahwa : Harga, Brand Image dan Atribut Produk, terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo dari tabel 4.15
diperoleh nilai Fhitung (30,288) > Ftabel (2,81), dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 artinya Variabel Harga (X1), Variabel Brand Image (X2) dan variabel Atribut Produk (X3) berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap
variabel Keputusan Pembelian (Y) dan hipotesis 4 diterima.
Kata kunci : Harga, Brand Image, Atribut Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 07 Jun 2023 05:50
Last Modified: 23 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item
View Item