Pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi)

Erna, Ningsih (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3-DAPUS ERNA NINGSIH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Produk dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen produk MS Glow dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. Pengaruh yang ingin
diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menggambarkan letak variabel diteliti dan pengaruhnya dari satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi pada penelitian tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden menggunakan rumus Cochran dengan teknik proportionate stratified random
sampling dengan karakteristik mahasiswa STIE Bina Karya semester 2, 4, 6 & 8, usia minimal 18 tahun dan pernah menggunakan produk MS Glow minimal 3 bulan. Metode analisis data menggunakan SEM berbasis PLS, dianalisis dengan
outer model, inner model, dan uji hipotesis menggunakan bootstrapping. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kepercayaan sebagai variabel Intervening.
Kata kunci: Kualitas Produk, Inovasi Produk, Kepercayaan, Kepuasan
Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 06 Jun 2023 10:14
Last Modified: 23 Jun 2023 02:29
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/18

Actions (login required)

View Item
View Item