Analisis Experiential Marketing Terhadap Royalitas Pelanggan Dr. Rina House Of Beauty Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Dr. Rina House Of Beauty)

Dinda Santika, Dewi (2022) Analisis Experiential Marketing Terhadap Royalitas Pelanggan Dr. Rina House Of Beauty Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan Dr. Rina House Of Beauty). Other thesis, STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB 1-3 DINDA SANTIKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hipotesis pertama diterima, variabel Experiential Marketing (X) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan (Z) yang berarti Experiential
Marketing merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi naiknya Kepuasaan
Pelanggan dalam hal pengalaman yang baik yang dirasakan pelanggan. Jika
Experiential Marketing meningkat berarti konsep pemasaran yang bertujuan untuk
membentuk pelanggan yang loyal dengan cara menyentuh emosi pelangan dengan
menciptakan pengalaman positif terhadap barang dan jasa maka Kepuasaan
Pelanggan akan meningkat. Hipotesis kedua diterima, variabel Experiential
Marketing (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
(Y) yang berarti Experiential Marketing meningkat maka Loyalitas Pelanggan
akan meningkat secara positif serta menimbulkan pembelian atau penggunaan
produk dan jasa secara berulang.Hipotesis ketiga diterima, variabel Kepuasaan
Pelanggan (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
(Y) yang berarti ketika pelanggan merasakan kepuasaan dalam menggunakan
produk atau jasa yang diterima maka secara langsung akan menimbulkan tindakan
pelanggan untuk terus menerus menggunakan produk dan jasa tersebut yaitu
meningkatkan Loyalitas Pelanggan .Hipotesis keempat diterima, pengaruh
variabel Experiential Marketing (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) lebih kecil
dibandingkan pengaruh secara tidak langsung variabel Kepuasaan Pelanggan (Z)
sebagai variabel intervening. Maka terdapat pengaruh Experiential Marketing
terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasaan Pelanggan sebagai variabel
intervening.
Keywords: Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasaan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email stu.genk@gmail.com
Date Deposited: 06 Jun 2023 10:04
Last Modified: 23 Jun 2023 02:27
URI: http://repository.stie-binakarya.ac.id/id/eprint/14

Actions (login required)

View Item
View Item